Cara Mudah membuat Email Gmail Terbaru

blogger templates
Electronik mail atau yang biasa disebut orang dengan Email, merupakan sarana dalam memudahkan kita ketika ingin   mengirim sebuah surat kepada teman, keluarga, dan rekan bisnis dilakukan melalui media Internet. Media Internet yang dimaksud bisa melalui handphone dan komputer yang terpenting mempunyai akses Internet.

Setelah sebelumnya saya telah membahas tentang cara mudah membuat email yahoo baru, kali ini saya ingin berbagi kembali dengan tutorial yang gak kalah kerennya tetapi di Gmail, khususnya di Gmail




Email mempunyai banyak fitur bermanfaat utnuk kita yang harus bisa dimanfaatkan seperti kita terhubung langsung dengan Blogger, Google Plus, dan masih banyak lagi,

Maka yang ingin mencoba dengan fitur-fiturnya, Langsung saja iikuti langkah-langkah dibawah ini. Dijamin gak pakai ribet.



1. Masuk ke situs berikut ini 


2. Isi data-data di form dengan benar sesuai yang diminta





Keterangan Gambar :

  • Nama Depan       : Isi nama depan anda 
  • Nama Belakang       : Isi dengan nama belakang anda
  • Nama Pengguna Gmail   : Isikan nama email yang anda inginkann contohnya: Sosialmedia@gmail.com , tapi biasanya anda akan dikasi pilihan alamat email yang telah disediakan dari pihak gmail.
  • Buat Sandi      : Isilah dengan kata sandi yang anda rasa aman, dengan kata sandi yang mengandung 8 sampai 32 karakter dengan perpaduan huruf besar dan kecil serta angka Contohnya : Mediaku321
  • Konfirmasi kata sandi : isi dengan kata sandi yang anda buat diatas contohnya :Mediaku321
  • Tanggal Lahir    : Isi sesuai dengan tanggal,bulan, tahun anda
  • Gender    : sesuai dengan jenis kelamin yang anda miliki.
  • Nomor Ponsel    : No ponsel wajib anda isi dengan nomor ponsel yang anda gunakan atau yang aktif, bertujuan pada saat anda lupa dengan kata sandi atau nama pengguna , pihak yahoo akan mengirim data ke nomor ponsel anda..
  • Alamat email anda saat ini : Isilah dengan email yang anda punyai pertama atau boleh juga utnuk dikosongkan.
  • Isi Kode Captcha    : bisa anda isi dengan kode yang di gambar atau jika anda tidak ingin mengisinya centang kotak kecil ditulisan lewati verifikasi ini
  • Lokasi    : Pilih lokasi anda (Indonesia)
  • Terakhir ceklis kotak kecil di tulisan saya menyetujui persyaratan Layanan dan Kebijakan Privikasi Google

3. Setelah data selesai diisi , kemudian klik “LANGKAH BERIKUTNYA”


4. Anda diminita untuk verifikasi nomor ponsel, silahkan masukan no ponsel anda, lalu pilih 2 metode yang anda inginkan, melalui pesan teks atau panggilan suara, setelah itu klik “LANJUTKAN”


5. Anda akan dikirimkan nomor verifikasi 6 digit angka , selanjutnya Isikan nomor tersebut ke dalam kotak yang tersedia, setelah itu klik “LANJUTKAN”


6. Anda akan dialihkan ke halaman berikutnya yaitu halaman edit profile, jika anda ingin menambahkan foto klik tambahkan foto, terus jika tidak ingin menambahkannya, langsung saja klik “LANGKAH BERIKUTNYA”


7. Dihalaman berikutnya klik tulisan Lanjutkan Ke Gmail


Email yang anda buat di gmail sudah selesai, tinggal anda mengoperasikannya saja, Mudah sekali bukan caranya, Ayo segera untuk membuatnya, banyak kegunaan yang bisa anda rasakan dengan adanya email, antara lain membuat facebook dan membuat twitter.


Semoga bermanfaat tentang Cara Mudah membuat Email Gmail Baru dari saya, Terima Kasih.

0 Response to "Cara Mudah membuat Email Gmail Terbaru"

Post a Comment